Rabu, 30 April 2008

Napoleon Bonaparte

Artikel Kiriman Adinda Cahyo

Pak Puh... saya lagi nemu artikel yang cukup unik dan
ini hanya sekedar berbagi lhoo...semoga bermanfaat
bagi kita...

Islamnya Napoleon Bonaparte
Siapa yang tidak mengenal Napoleon Bonaparte, seorang
Jendral dan Kaisar Prancis yang tenar kelahiran
Ajaccio, Corsica 1769. Namanya terdapat dalam urutan
ke-34 dari Seratus Tokoh yang paling berpengaruh dalam
sejarah yang ditulis oleh Michael H. Hart.

Sebagai seorang yang berkuasa dan berdaulat penuh
terhadap negara Prancis sejak Agustus 1793, seharusnya
ia merasa puas dengan segala apa yang telah
diperolehnya itu.

Tapi rupanya kemegahan dunia belum bisa memuaskan
batinnya, agama yang dianutnya waktu itu ternyata
tidak bisa membuat Napoleon Bonaparte merasa tenang
dan damai.

Akhirnya pada tanggal 02 Juli 1798, 23 tahun sebelum
kematiannya ditahun 1821, Napoleon Bonaparte
menyatakan ke-Islamannya dihadapan dunia
Internasional.

Apa yang membuat Napoleon ini lebih memilih Islam
daripada agama lamanya, Kristen ?

Berikut penuturannya sendiri yang pernah dimuat
dimajalah Genuine Islam, edisi Oktober 1936 terbitan
Singapura.

"I read the Bible; Moses was an able man, the Jews are
villains, cowardly and cruel. Is there anything more
horrible than the story of Lot and his daughters ?"

"The science which proves to us that the earth is not
the centre of the celestial movements has struck a
great blow at religion. Joshua stops the sun ! One
shall see the stars falling into the sea... I say that
of all the suns and planets,..."

"Saya membaca Bible; Musa adalah orang yang cakap,
sedang orang Yahudi adalah bangsat, pengecut dan
jahat. Adakah sesuatu yang lebih dahsyat daripada
kisah Lut beserta kedua puterinya ?" (Lihat Kejadian
19:30-38)

"Sains telah menunjukkan bukti kepada kita, bahwa bumi
bukanlah pusat tata surya, dan ini merupakan pukulan
hebat terhadap agama Kristen. Yosua menghentikan
matahari (Yosua 10: 12-13). Orang akan melihat
bintang-bintang berjatuhan kedalam laut.... saya
katakan, semua matahari dan planet-planet ...."

Selanjutnya Napoleon Bonaparte berkata :
"Religions are always based on miracles, on such
things than nobody listens to like Trinity. Yesus
called himself the son of God and he was a descendant
of David. I prefer the religion of Muhammad. It has
less ridiculous things than ours; the turks also call
us idolaters."


"Agama-agama itu selalu didasarkan pada hal-hal yang
ajaib, seperti halnya Trinitas yang sulit dipahami.
Yesus memanggil dirinya sebagai anak Tuhan, padahal ia
keturunan Daud. Saya lebih meyakini agama yang dibawa
oleh Muhammad. Islam terhindar jauh dari
kelucuan-kelucuan ritual seperti yang terdapat didalam
agama kita (Kristen); Bangsa Turki juga menyebut kita
sebagai orang-orang penyembah berhala dan dewa."

Selanjutnya :
"Surely, I have told you on different occations and I
have intimated to you by various discourses that I am
a Unitarian Musselman and I glorify the prophet
Muhammad and that I love the Musselmans."


"Dengan penuh kepastian saya telah mengatakan kepada
anda semua pada kesempatan yang berbeda, dan saya
harus memperjelas lagi kepada anda disetiap ceramah,
bahwa saya adalah seorang Muslim, dan saya memuliakan
nabi Muhammad serta mencintai orang-orang Islam."

Akhirnya ia berkata :
"In the name of God the Merciful, the Compassionate.
There is no god but God, He has no son and He reigns
without a partner."


"Dengan nama Allah yang Maha Pengasih dan Maha
Penyayang. Tiada Tuhan selain Allah. Ia tidak beranak
dan Ia mengatur segala makhlukNya tanpa pendamping."

Napoleon Bonaparte mengagumi AlQuran setelah
membandingkan dengan kitab sucinya, Alkitab (Injil).
Akhirnya ia menemukan keunggulan-keunggul an Al-Quran
daripada Alkitab (Injil), juga semua cerita yang
melatar belakanginya.


Referensi :
1. Memoirs of Napoleon Bonaparte by Louis Antoine
Fauvelet de Bourrienne edited by R.W. Phipps. Vol. 1
(New York: Charles Scribner's Sons, 1889) p. 168-169.
http://chnm/. gmu.edu/revoluti on/d/612/
2. 'Napoleon And Islam' by C. Cherfils. ISBN:
967-61-0898- 7
http://www.shef/. ac.uk/~ics/ whatis/articles/
napoleon. htm
3. Satanic Voices - Ancient and Modern by David M.
Pidcock, (1992 ISBN: 1-81012-03-1) , it states on page
61, that the then official French Newspaper, Le
Moniteur, carried the accounts of his conversion to
Islam, in 1798 C.E




2 komentar:

Anonim mengatakan...

Dalam berbagai artikel tentang masalah ini masih meragukan tentang ke-Islam-an Napoleon. Dan dalam suatu tulisan pernah saya baca bahwa (mungkin) Napoleon memeluk Islam mempunyai tujuan dan maksud tertentu seperti halnya Prof. Snock Horgronje.

IBU ENDANG WULANDARI mengatakan...

assalamualaikum we.wb,saya. IBU ENDANG WULANDARI Dri jawah timur tapi sekarang merantahu di teiwan bekerja sebagai pembantu ingin mengucapakan banyak terimah kasih kepada KI KANJENG DEMANG atas bantuan AKI. Kini impian saya selama ini semaunya sudah tercapai kenyataan dan berkat bantuan KI KANJENG DEMANG pula yang telah memberikan Angka gaib hasil ritual beliau kepada saya yaitu 4D. Dan alhamdulillah berasil tembus. Dan rencana saya ingin Mau pulang ke kampung kumpul kembali degang keluarga saya sekali lagi makasih yaa KI karna waktu itu saya cuma bermodalkan uang cuma 400rb Dan akhirnya saya menang. berkat angka gaib hasil ritual AKI KANJENG DEMANG saya sudah buka usaha warung makan Dan suami saya peternakan. Kini kehidupan keluarga saya jauh lebih baik dari sebelumnya, Dan saya ATAS Nama IBU ENDANG WULANDARI sekali lagi saya betul betul sagat berterima kasih kepada AKI Dan saya minta Maaf kalau Nama AKI saya tulis di internet itu semua saya lakukan karna saya Mau ada orang yang meminta bantuan Sama AKI agar seperti saya sudah sukses. Dan membatu orang orang yang kesusaan. bagi anda yang ingin seperti saya silahkan HUB / KI KANJENG DEMANG di Nomor INI: 081 / 234 / 666 / 039 / insya allah AKI akan membantu anda karna ramalan KI KANJENG DEMANG memiliki ramalan GAIB yang bagus Dan dijamain tembus