Senin, 28 April 2008

Keluarga Ahmad Budi Handaru

Kunjungan Menjelang Pernikahan Arif Budi Kurniawan

Bulan Maret 2008 kakanda Ahmad Budi Handaru datang kerumah kami dan ke "seluruh" keluarga di Jawa Timur. Mohon doa restu pada ibunda Ny Poernomo di Banjarsari, berkaitan dengan niat beliau untuk punya hajat menikahkan ananda Arif Budi Kurniawan.

Ingat akan janji kami kepada almarhumah mBak Nuk Rohyati Handaru, kalau kanda / yunda punya hajat kami akan hadir.
Memenuhi undangan Mas Hang tanggal 4 April 2008 kami berangkat ke Cirebon. Menumpang KA Bima jam 17.00 kami berangkat meninggalkan Surabaya.
Jam 3.30 ( 5 April 08 ) kami turun di stasiun Cirebon. Dari jauh saya melihat perempuan yang berlari-lari dengan girangnya. Ternyata adinda Ahmad Budi Juniarso bersama istri telah datang 1 jam lebih awal, menumpang KA Bangunkarta. Dua perempuan itu berangkulan dengan riangnya, karena tidak menyangka bisa ketemu di sini.

Berempat kami duduk menunggu jemputan. Adinda Jun menelpon Suwarno "Putro" asuh kanda Ahmad Budi Djatmiko yang telah mukim di Cirebon ,sebagai petugas penjemput tamu keluarga. Dia menjawab bahwa yang akan menjemput adalah ananda Arif sendiri, jam 4.00. Di samping kami duduk seorang pemuda ngganteng sibuk dengan HP nya sesekali ia menoleh kepada kami, tanpa sepatah katapun terucap. Kami berbincang tentang Kanda Handaru dan nanda Arif .

Nampaknya pemuda sebelah kami ini ikut mendengarkan perbincangan kami. Dengan sopannya ia bertanya apakah kami akan menghadiri pernikahan Arif Budi Kurniawan, kami jawab " iya ". Ia memperkenalkan diri namanya SETIYO , ia teman karib Arif semasa SMA sampai sekarang. Ia kerja di Perum Angkasa Pura III yang dinas di Bandara Juanda Surabaya . Ia datang jam 2.30 ia menunggu jemputan seperti halnya kami.

Jam 4.10 ananda Arif menjemput. Kami langsung ke Masjid At Taqwa ( ?) untuk sholat shubuh. Habis sholat kami "digiring" nanda Arif ke warung nasi jamblang yang pernah kondang lewat acara wisata kulinernya Bondan Winarno.

Setelah sarapan kami diantar ke Sumber rumah pondokan dekat tempat hajatan . Hari itu Sabtu tanggal 5 April 2008, akan dilangsungkan pernikahan gelombang 1.
Ananda Arif sendiri akan menikah pada gelombang ke 2 hari minggu 6 April 08 bersama-sama dengan pasangan yang lain. (*)



Tidak ada komentar: